Web Informer Button

Rabu, 01 Februari 2012

Cara Rekam, Edit dan Penggunaan Macro di OpenOffice Writer

Macro urutan penekanan tombol atau perintah yang dapat disimpan dalam OpenOffice. Anda dapat menggunakan macro untuk mengotomatisasi tugas-tugas sering, seperti mengetik nama, alamat, nomor telepon atau alamat email. Cara paling mudah untuk membuat makro adalah dengan menggunakan built-in perekam makro yang dilengkapi dengan suite OpenOffice perangkat lunak.
Untuk memulai, jalankan OpenOffice Writer , klik Tools , Macro dan kemudianRecord Macro . Sebuah Makro Rekam dialog kecil akan muncul. Menyelesaikan tugas yang Anda ingin untuk mengotomatisasi di OpenOffice. Setelah selesai, klikStop Recording .

Record Macro in OpenOffice Writer
The OpenOffice Dasar Macro dialog akan terbuka secara otomatis. Dalam Simpan Makro Dalam , pilih My Macros dan klik New Perpustakaan . Jenis Direkam di bidang yang tersedia, kemudian klik OK .
New OpenOffice Macro Library
Dalam perpustakaan Tercatat makro Anda, pilih Module1 . Dalam Nama Makro , pilih Utama, ketik nama baru untuk makro Anda dan klik Simpan . Ulangi langkah ini untuk setiap makro yang ingin Anda ciptakan dalam OpenOffice Writer.
New Macro
Untuk mengatur macro di OpenOffice, klik Tools , Macro , Macros Mengatur danOpenOffice.org Basic . Pilih makro yang diinginkan dan klik Edit . Cari teks yang ingin Anda edit. Pada OpenOffice.org Basic, nilai-nilai teks muncul dalam warna merah dan di antara tanda kutip.
Pilih teks, kemudian menggantinya dengan teks dikoreksi. Misalnya, jika alamat Anda telah berubah, pilih setiap baris dari alamat saat ini, kemudian masukkan baris alamat baru.
Edit Macros
Untuk menjalankan makro dari menu Macros reguler di OpenOffice Writer, pilihTools , Macro dan Run Macro . Klik kotak cek di sebelah Macro saya untuk memperluas daftar. Temukan makro Anda, kemudian klik Jalankan .
Run Macro
Anda dapat membuat shortcut untuk makro Anda dengan mengklik Tools ,Customize dan mengklik Toolbar tab. Dalam OpenOffice.org Writer Toolbar , pilih toolbar yang ingin Anda tambahkan makro ke. Jika Anda suka, Anda bisa klik New ... kemudian ketik Macro di Toolbar Nama lapangan untuk membuat toolbar baru.Selain Konten Toolbar , klik Tambah .
Gulir ke bawah untuk OpenOffice.org Macros . Pilih makro yang diinginkan dari daftar, kemudian klik Tambah . Klik Close dan OK . pintas makro Anda sekarang akan muncul di toolbar OpenOffice Writer.
macrostoolbar
Anda juga dapat menambahkan makro Anda ke menu OpenOffice Writer. Klik ToolsCustomize lalu pilih Menu tab. Dalam OpenOffice.org Writer Menu , pilih Toolsdari Menu drop-down. Pilih lokasi menu makro Anda.
Klik Modify dan pilih Tambah Submenu . Berikan nama item menu, lalu klik OK .Kembali ke OpenOffice.org Writer Menu drop-down daftar dan pilih submenu baru Anda. Dalam Content Menu , klik Tambah . Gulir ke bawah untuk OpenOffice.org Macros , pilih makro dan klik Tambah . Ulangi langkah ini untuk setiap makro yang ingin Anda tambahkan ke submenu.
addmacromenu
Anda dapat mempelajari lebih lanjut dengan membaca Membuat OpenOffice Writer dan Fungsi Lihatlah Lebih Suka Microsoft Word .

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Selamat Datang Di cuap-cuapz.blogspot.com

Di dalam blog ini saya akan berbagi tentang ilmu komputer dan teknologi yang ada pada saat ini, dan apapun yang dapat bermanfaat bagi kita semua.Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas tentang Arman Septian

Seorang laki-laki yang lahir pada tahun 1993, saya adalah orang yang tergila-gila dengan teknologi, oleh karena itu saya ingin membuat blog dari dulu, namun blog ini baru dapat saya buat pada tanggal 16 Desember 2011, satu saran buat kalian semua jika orang lain berkata kita tidak becus melakukan sesuatu maka jawablah " aku memang tidak becus, tapi aku bisa mencari cara agar aku dapat melakukan itu"

Social Stuff

Info